Pinang

IMG_1398

Assalamu’alaykum semua (:

Sudah lama tidak menulis lagi di white board ini.
Banyak yang ingin kuceritakan di sini, semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan kamu. Kamu, iya kamu, readers yang semoga dirahmati Alloh (:

Pinang adalah sebuah nama jalan di Margonda Raya, Depok. Tak butuh lama mencapainya, jika kamu dari bandung kamu cukup mennggunakan Bus MGI jurusan Depok lalu bilang saja pada abang nya untuk turun di stasiun Pondok Cina.

Jalan Pinang No. 9A

Alhamdulillah tak susah menemukan nya. Tentu atas pertolongan Alloh dan syari’atnya dari bantuan teman-temanku yang sudah lebih dulu tinggal di Kota Depok ini. Terimakasih ya kawans 😀

Tak pernah terbayangkan sebelumnya setelah lulus kuliah akan hijrah di Kota ini. Kota yang jika hujan genderang langit seakan berbunyi begitu kencang. Kota yang tak pernah sepi bahkan ketika kuberada di stasiun sekitar 11.30 PM. Tapi jangan salah, kota ini begitu manis bagi para pejuang-pejuang ilmu dan rizki yang Alloh juga tentu tebarkan di Kota Depok ini. Alhamdulillah (:

Alhamdulillah sebelum sidang tugas akhir, aku diterima sebagai developer/programmer di salah satu software house dan IT consultant di Depok yang akhirnya menjadi keluarga baru ku. Kenapa keluarga, hmmm mungkin akan kuceritakan di post berikut nya, insya Alloh.

Jalan Pinang 9A adalah letak Markas besar para konsultan IT ini. Di dalam nya banyak kutemui senior-senior yang luar biasa dari segi programming skill dan pribadi nya. Dan yang membuatku terkejut adalah cuma ada satu cewek di sana. Namanya mba Dinni. Menjadi dua ketika aku mulai bekerja di sana 11 Agsutus 2014 lalu. Kagum sama mba Dinni (: Mba Dinni udah kayak The Woman Behind the Gun-nya para best developer di sana. Tugas mba Dinni adalah menjalankan misi perusahaan sebagai QA(Quality Assurance) yang menjamin kualitas produk perusahaan IT kami. Lanjutkan Mba Dinni ^^

Kantor ini udah kayak rumah bagi penghuni-penghuni nya. Bahkan ada yang betah banget nongkrongin kantor ini ampe tengah malem. Biasa nya yang belum berkeluarga, hehe. Kalo liyat PM(Project Manager) ku yang sudah berkeluarga selalu berusaha pulang tepat waktu meski sering ngaret nya si karna pekerjaan nya begitu banyak. Tapi ajaibnya tugas bisa dihandle oleh beliau. Alhamdulillah dapet PM yang bijaksana dan bisa dijadiin teladan seperti PMku ini.

Kalo waktu solat tiba, kantor tiba-tiba jadi sepi. Ketika adzan bekumandang, yang muslim bergegas mengambil air wudhu dan mencapai mushola yang tak jauh dari kantor kami. Solat berjamaah. Mengusir kepenatan, mencari jalan keluar dari kebuntuan, dan menemukan solusi error dan bugs dari aplikasi yang tengah di bangun, tentu dengan memohon pertolongan dari Alloh subhanahuwata’ala.

Alhamdulillah dikumpulkan bersama orang-orang sholih ini… Maha baiknya Engkau ya Alloh..

Di sini ga semua nya muslim, terhitung ada 3 yang bukan muslim kala itu. Tapi tak jadi penghalang untuk bermuamalah.

Contoh nya tiap jumat selalu ada ta’lim sebelum memulai pekerjaan. Yang jadi pengisi nya adalah karyawan-karyawannya. Ada yang sharing buku bacaan nya atau pun dari ceramah yang pernah didengarnya. Paling seneng kalo materinya yang bisa menyemangati dalam bekerja dan berusaha dalam segala hal. Itu udah kayak semacem mood booster pekanan di kantor kami. Yang non muslim juga dipersilakan memilih jika ingin mengikuti. Selain ada ceramah, Pa Mail (Ismail) sebagai office support selalu menyiapkan jum’at nikmat. Yummmy 😀 Makasi Pa Mail..

Kebiasaan-kebiasaan itu tentu tak luput dari peran Pak Indra sebagi owner perusahaan yang selalu mengajarkan dan mengarahkan kami. Pak Indra itu baik banget, ke-Bapak-an dan tak pernah marah. Selalu menghargai setiap orang dan perhatian kepada semua karyawan nya. Tak jarang di sela-sela pekerjaan beliau meminta waktu kita 15 menit untuk meeting santai dan menyampaikan ide-ide luar biasa, kabar bahagia atas capaian perusahaan, menyusun strategi, meminta pendapat, atau sekedar memberikan motivasi bagi kami. Two thumbs up buat Pak Indra. Semoga Alloh menyayangi Pak Indra dan keluarga, selalu.

Masih banyak yang ingin diceritakan, insya Alloh berlanjut lagi.

Happy weekend 😀

Advertisements

One thought on “Pinang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s