Hap..Hap.. Hap

Suka banget sama hadits ini:

Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah memudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya para Malaikat membentangkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha atas apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya orang yang berilmu benar-benar dimintakan ampun oleh penghuni langit dan bumi, bahkan oleh ikan-ikan yang berada di dalam air. (Hadits Shahih)

Hadits ini pelecut semangat untuk menghadapi rintangan dalam menuntut ilmu. Rintangan nya bisa beragam, terserah Alloh mau kasih kita yang mana. Aku punya bagian, dan kamu juga pasti punya.

Di daerah jabodetabek aku rasa memang perlu strong struggle dan tahan banting! juga harus waspada karena banyak banget kejahatan mengintai di mana-mana. Bagi yang yakin akan pertolongan Alloh, harusnya tenang saja menghadapi ini semua. Kalo aku bedaaaa, masi suka insecure sama keadaan sekitar karena waktu kuliahku malam (j 19-21.30). Apalagi kalo lewat titik-titik kampus yang sepi tapi tetep harus dilalui. Kalo siang, titik yang aku lewati ini keliatan indahnya. Ada danau beserta riak-riak air yang menyertainya. Aku pikir, aku ga akan bisa menikmatinya ketika malam, wong gelap kok. Tapi, justru ketika malam, titik ini makin indah dipandang. Lampu bangunan-bangunan di sekitar danau seakan bercermin mempercantik diri mereka, memantulkan cahaya, sehingga nampak berkeling menyapa. Alamdulillahi ‘alaa kulli hal..

Itu adalah sebagian dari nikmat Alloh yang bisa terlihat oleh mata. Dalam hadits di atas disebutkan bahkan ikan-ikan di air itu turut mendoakan. Makin terharu lihat ke arah danau, membayangkan ikan-ikan di dalamnya mendoakan para pencari ilmu. semoga Alloh menggolongkanku ke dalam salah satu yang layak didoakan (bantu aamiinkan yaaa). Belum lagi, bentangan indah sayap malaikat, MaasyaaAlloh… Di balik tirai gelap malam, sebenarnya ada bentangan indah sayap malaikat ^^. Daaan rewards lain yang Alloh kasih buat para pencari ilmu juga dimudahkan jalan menuju surga serta dimohonkan ampunan oleh penduduk bumi & langit. MaasyaAlloh.. MaasyaAlloh..

Hap..hap.. hap(ala ninja Hatori), nikmati jalan indah ini!

Ya Alloh, ridhoi jalan-jalan kami. Tunjukkan kami jalan yang lurus, jalan menuju surgamu..Lindungi kami dari kejahatan. Bimbing kami ketika tanda menuju jalanmu mulai terlihat buram atau ada jalan lain yang menggoda kami untuk berbelok maksiat kepadamu. Ya Alloh, berkahi ilmu kami..

 

Depok, 6 Desember 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s