Pangrango

“Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu; dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.”(QS. Muhammad:31)

Alhamdulillah ya Alloh fase 2 development udah 100% (menurut itungan gw).

Udah dari lama pingin nulis lagi, tapi aku udah bertekad buat selesein fase development ke2 ini sampe selese dulu. Macem kayak ada ganjelan gitu, mau nulis tapi kerjaan utama belum selesai.

Yang mau aku bahas kali ini soal kerjaan kantor. Alhamdulillah dapet kerjaan yang bener-bener melatih banget kesabaran. Mungkin karna Alloh tau aku belum lolos di fase itu. Iya, sabar. Pahala nya surga cuy, maka nya susah banget ya Ya Alloh..

Dulu semasa kuliah, hidup di lingkungan yang homogen. Dikelilingi ukhti-ukhti cantik nan sholihah yang penuh perhatian. Sesiapa yang dirundung duka, maka cukup melihat wajah-wajah berseri penuh kecintaan pada Alloh, maka hilang lah sedih. Bahkan mau cerita masalah aja ga tega liyat wajah2 penuh husnudzan mereka, wkwkwk.

Sementara di kerjaan, jarang banget ketemu cewek. Iya, sekedar bercanda ala cewek. Udah berkali-kali lihat video ust. Salim A. Fillah yang ngebahas perbedaan antara cewek dan cowok. Harus nya aku bisa maklum kalo sesekali pertanyaan aku gak digubris sama mereka-cowok2– karena lagi sibuk sama kerjaan masing-masing. Tapi kadang suka baper karena udah cari solusi googling sana sini ga nemu2 juga. Kerjaan jadi mandeg, apalagi deadline udah nungguin kita yang udah mulai berlari sprint. Ya mungkin ini mah karena akunya masih junior ya (meski aku sering memanggil diri sendiri dengan sebutan senior *sok sok an aja* wkwkwkwk). Jadi ya problem solving aku juga masih cetek. Kadang nemu error udah berhari-hari, pas nanya ke developer senior padahal itu cuma sepele yang bisa diselesein dalam itungan 5 menit. Yaa, just 5 minutes code! Pengen garuk2 aspal rasanya, tapi ya gak guna jugak. Syukuri dan syukuri..

Alhamdulillah banget punya abang-abang senior & junior(sebutan sombong gw) yang masih mau nulungin kalo aku ada masalah. Juga buat semua yang udah terus menyemangatiku ketika masalah rasanya menghimpit tubuhku yang cuma seberat 43 kg ini. Feeling blessed!

AiRW4uLUn5Jlqr8sNLNs0zQp0ruMdPMi33MkYFgaC2nJ

Kenalin, orang2 yang di foto ini iteam. Dari kiri ke kanan ada Kang Arba, Bang Dwi, Mas Yans, Mas UW, dan gw. Ada satu cewek lagi sebenernya, cuma waktu itu ga ikut. Nama nya reni, Our Top QC. Reni lebih muda dari aku tapi dia lebih dewasa, wkwkwk. Semoga rumah tangga nya samara yaa Reni.

Kenapa aku ambil gambar yang berlatar air terjun ini? Aku teringat cara kita mencapai ke sana. Perlu beberapa jam buat nyampe di atas Pangrango ini. Capek, iya lah pasti. Dari situ aku terbanyang betul bagaimana seseorang yang kuat mendaki macem mas Yans, mau nungguin kita adek2nya kalo kita tertinggal. Bahkan Mas Yans mungkin menyederhanakan kecepatan nya supaya kita bisa ngimbangin. Itu lah tim. Dalam suatu tim, yang bergerak cepat kadang terasa sangat menyebalkan bagi yang lamban. Pun begitu dengan yang lamban, terasa menyebalkan bagi yang cepat. Masing-masing sebenernya punya tujuan yang sama. Puncak! Maka ada baiknya kita sama-sama berusaha melakukan yang terbaik. Yang lamban dalam development macem aku, ya harus terus belajar agar speednya setara sama yang cepet. Yang cepat mungkin jangan bosen berbagi dengan yang lamban (ini mah udah mainstream) hehe.

Hmm, kenapa jadi curcol begini ya obrolan kitah. Gak papa lah, biar tau di masa depan bahwa aku pernah dan bisa melewati masa super seperti ini. Semoga Alloh senantiasa memberkahi setiap langkah dan kerja-kerja kita.

Depok, 26 Juli 2016

Advertisements

One thought on “Pangrango

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s